Tentang Kita ? dan Dunia Kita ?

Di Balik Layar : Kisah Keunikan Kucing (Behind The Scenes : Story of The Uniqueness of Cats)

      Sebuah kenangan atau memories itu gag akan pernah bisa terlupakan. Benar kan? Ngomong-ngomong soal kenangan nih, q kangen banget sama hangatnya kenangan bersama mereka,hauah lebay. Inti pembicaraane wis, q kangen kuciiiiinggg ^^. Makhluk berbulu kesayangan Rasulallah itu always bikin tanganku gatel kalo gag nyentuh bulu-bulunya,halah.
      Udah banyak banget kucing yg keluar masuk ke rumahku, ada yg berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Setiap kucing yg singgah dan punya niat menetap di rumahku (eh tepatnya rumah ortuku^^) pasti kuberi nama “kempus”. Entah mengapa. Asal muasalnya dulu waktu baca majalah donal bebek, trus ada karakter kucing di situ namanya kempus, lucu aja. Berdasar surpei pula, kalo kalian punya kucing, trus pengennya kalo kalian panggil tu kucing mau jawab so kasih aja nama yang pake akhiran –us, contoh ni bungkus, fulus, bulus, cuprus, nggambus (artinya crewet, bahasa semarang banget), primus, vidi aldianus, anus, hlaa…pokoke gitulah.
Langsung aja deh ke cerita nostalgianya…ada kucing hobi nglairin, kucing psikopat pokoke thriller banget, kucing yg suka jealous (sama aku,hehe), kucing cowok tapi crewet, kucing pendiem coz udah tua rapuh menopause osteoporosis pula, kucing berkepribadian ganda, kucing yang mendapat musibah kebocoran jantung,  sampe kucing berjiwa backpacker juga ada hlo, kucing pelacur juga ada (weijyan ndeng)…haha.
Jadi beg beg beg begini ceritanya … .



      Saking banyaknya kucing yang keluar masuk nih sampe lupa bentuk mereka tu kayak gimana aja (hla…kucing ya bentuknya kucing,pie to mba’e iki). Satu hal yang pasti, weijyan, kucing-kucing yang aku punya tu cantik-cantik n cakep-cakep semua (pada minta nope mereka gag pembaca sekalian??,wakakak).
      Punya kucing pertama kali tu waktu TK. Coz aku masih kecil, imut, dan polos,halah,jadinya kucing itu gag kuberi nama,kasian ya dia,huhu T.T……….Ehm mikir sejenak ni yang nulis, mikir lagi…..ternyata udah gag inget cerita tentang kucing ini,haha,lanjut dah :D
      Menginjak masa SD, nongol beberapa kucing dalam kehidupanku. Di antara kucing-kucing itu ada yang sampe dua kali nglairin di rumahku. Jaman dulu kucing tu bisa nglairin sekitar 4 sampe 6 ½  anak,,eh gag ding maksudnya 6 ^^. Tapi sekarang anak kucing paling pol cuma 3, malah 2 anak cukup, kenapa ya? Apa mereka sadar tentang pentingnya program KB? (kita tanya galileo).
Nah kucing itu nglairin empat anak. Eh ternyata anak-anaknya betah nongkrong di rumahku sampe mereka beranjak remaja,bayangkan deh, empat kucing ABG flirting-flirting di rumahku,hahaha. Pada kejar-kejaran gitu, lari-lari, uhhh lucu banget deh,huh gemes. Berita buruk pun datang. Si mbok kucing nglairin lagi untuk yg kedua kalinya. Belum sampai si anak memasuki masa remaja eh dibuang sama ortuku coz mereka sering ngompol di dalam rumah,huft,sedih T.T. Dan si mboknya juga ikut dibuang,huahuahua,nangis bombay mode on.
Kita lupakan masa lalu itu.
     Dulu aku pernah punya kucing petualang, ato istilah kerennya kucing backpacker,,haha. Si kucing kan punya anak. Tau sendirilah kalo anak kucing tu pasti belum ngerti apa-apa, beol di dalem rumah, pipis di dalem rumah, nyetrika di dalem rumah (eh emang kucing bisa nyetrika yag?). Sebab musabab seperti itulah yang selalu menumbuhkan niat ortuku untuk membuang si mbok kucing dan anak-anaknya. Nah si kucing backpacker ini udah di buang ke pasar (Pasar Mojosongo). Padahal jarak ni pasar ama rumahku jauh lo. Beberapa hari setelah dibuang, dengan semangat ‘45 tanpa dosa si kucing beserta rombongan anak-anaknya berhasil pulang ke rumahku (prikitiew). Seisi rumah kaget tu pada loncat semua, termasuk piring juga ikut loncat,eh gag ding. Trus dibuang lagi deh tu kucing, paginya mereka dateng lagi, salut salut. Sampai pada titik nadir (opo sih), kucing-kucing itu dibuang jauuuuhhh banget dari rumah, tepatnya di Pasar Kandang Sapi. Alhasil mereka tidak bisa pulang. Gagal deh mereka jadi pelopor kucing backpacker. Huft.
Dan sayang seratus sayang, aku tidak pernah bisa melarang ortuku untuk membuang my lovely cats coz ini rumah mereka dan aku tidak pernah mau kalo ngebersihin kotorannya, kalo kasih makan sih ok ok aja aku (ya eyalah dul dul).
     

Pernah juga kedatangan kucing psikopat. Cantik sih dia (fotonya bisa dilihat di jajaran kucing-kucing hollywood,hyaaa…). Tapi dia jahat. Setiap habis nglairin dia bunuh anak-anaknya. Waktu aku tanya alasannya kenapa, dia gag pernah jawab (kucing suruh ngomong, aneh-aneh aja lu). Sampai akhirnya aku temukan conclusionnya, dia bunuh anaknya sendiri biar dia gag punya tanggungan ngurus anaknya, trus dia bebas mbojo lagi. Ternyata ada juga kucing yang hobinya jadi pelacur plus psikopat. Hanya bisa geleng-geleng kepala. Suatu hari…(sebenernya aku gag sanggup nulis ini karena setiap inget aku mau muntah,,ember-ember,,huook). Suatu hari dengan mata kepala pundak lutut kaki, aku menemukan si kucing di pojokan lagi makan sesuatu. Trus aku deketin…astaghfirullah dia makan anaknya dan kepala si anak udah gag ada, tinggal badan sama kaki-kakinya doang. Sumpah aku waktu itu mau nangis, trus si mbok jahat tadi aku pukulin kepalanya. Huft. Setelah kejadian itu dia diusir, enyah sejauh-sejauhnya dari kotaku,,weh weh. (Kalo mau tau proses pembunuhannya bisa langsung tanya ke narasumber di facebook, haha).
  

       Ada juga nih cerita lucu. Pernah punya kucing cowok, dia (sebut saja nama kucing itu kempus) tu cemburuan banget. Dululah masa SMA waktu aku masih sama tiiiiiittt (sekarang mantan). Ya biasalah WKJ, waktu kunjung pacar. Dia lagi ngapel di rumahku, eh tiba-tiba kempus masuk nylonong gitu aja gag pake salam-salam dulu kek, aku panggil juga diem aja, langsung jalan ke belakang dia. Beberapa menit kemudian…lagi asyik ngobrol ma tiiiiitttt, si kempus balik ke ruang tamu, langsung naik kursi di sampingnya si tiiiiitttt, trus kempus natap si tiiiitttt sambil meong-meong gitu, cemburu apa ya aku diapelin,wakakak. Mohon maaf karena pada paragraf ini kebanyakan tiiiiiittttt, jadi dengan sangat terpaksa kami potong, terimakasih.
      Pernah leat kucing dengan kepribadian ganda belum? Kucing itu menganggap dirinya banteng jadi suka nyruduk-nyruduk gitu. Kalo banteng kan dikasih kain merah dia nyruduk. Nah kalo kita nyodorin kepala ke depan si kucing pasti deh langsung disruduk, jadi kepala kita beradu sama kepala si kucing. Hmm..obsesi jadi banteng kali ya tu kucing,haha.
      Ini nih kucing paling setia. Kita beri nama kempus (capek deh dari tadi kempus mulu, beli buku nama-nama kucing sono gih). Ini masa-masanya puasa. Bangun sahur jam 3, sholat subuh, ngaji, trus bobok lagi. Si kempus nih suka pulang dini hari. Dia suka ketok-ketok pintu garasi, pintu garasi kan yang kalo dibuka berisik itu ya, eh dia dorong-dorong gitu pake tangannya dan gag akan berhenti kalo belum dibukain. Sabar sabar. Setelah dibukain dia langsung ke dapur cari-cari makan, trus nyusul aku tidur, hmmm. Tapi gag apa-apa juga sih, dini hari kan dingin, jadi lumayan ada yang anget-anget, bulunya maksudnyaaa. Pada suatu hari karena dia udah mulai tua dan pikun maka kebiasaan buruknya timbul. Mulai deh buang kotoran di dalam rumah sampai berkali-kali. Akhirnya dia dibuang juga tapi di perumahan nun jauh di sana. Tiga hari aku jadi murung, males makan, males ngapa-ngapain, kadang nangis inget si kempus, huh udah kayak orang putus cinta aja,hahahaha. Yah roda memang selalu berputar. Ada pertemuan pasti ada perpisahan ^^.
      Kucing anggora. Kucing gendut mirip garfield, harganya mahal, bulunya halus banget, ekornya gede. Tau kan? Nah kucing anggoranya tetanggaku ini sering maen ke rumahku dan akhirnya akrab trus dia sering tidur di rumahku (bayar woe cing, lo pikir hotel nenek lo,haha). One day, mungkin udah firasat kali ya, waktu itu aku lagi maen nintendo, si kucing dateng. Padahal biasanya aku seneng kalo dia dateng, tetapi kali ini aku malah ngrasa dia ganggu aku yg lagi maen nintendo. Akhirnya dia aku cuekin, malah aku usir-usir biar maen keluar. Dia keluar deh. (bagi yang takut darah harap tidak membaca kelanjutan cerita ini). Lagi asyik maen nintendo. Tiba-tiba dia datang dari arah luar dengan badan yang udah sempoyongan. Mulai mendekat, dan aku melihat mulutnya udah ngeluarin darah. Lalu dia terjatuh di sampingku. Tapi aku udah ketakutan duluan jadi aku ambil posisi berdiri dan menjauh. Matanya membelalak, ternyata dia udah dipanggil sama yg Maha Kuasa, innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Amin. Usut punya usut ternyata si kucing tadi ditabrak mobil yg mau parkir dan jantungnya yang kena. Huft malang sekali nasibmu nak nak. Selamat jalan anggoraku, eh anggora tetanggaku maksudnya.
   

      Kelas 3 SMA. Waktu-waktu ujian dan beribu try out UAN digelar, tak lupa jam tambahan pagi dengan segudang soal-soal latihannya. Waktu itu punya kucing cowok creweeettt banget gag ketulungan. Tiap masuk rumah suara cemprengnya langsung terdengar membahana seantero ruang rumah. Ampunilah dosa-dosanya ya Allah,hehe. Setelah dikasih makan dia pasti langsung ke atas (lantai dua) menuju kamarku. Lagi serius-seriusnya ngerjain fisika (weijyan), eh tuh kucing nongkrong di atas bukuku. Gag merasa bersalah apa ya ni kucing. Dengan wajah innocent dia menjilat-jilat tangannya khas kucing lagi mandi. Aku singkirin dia ke tepi meja. Dia cuma nengok sebentar trus nglanjutin bersih-bersih badan lagi. Penakupun menari-nari lagi di atas kertas dengan asyiknya. Eh si kucing borokokok ngejar tu pena yang menari-nari trus dia jadiin maenan. Asemanik…pengen belajar mah ngomong aja atuh cing cing.       Ya mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Aslm. Weits kaya’ pidato aja nih. Tapi emang bener-bener ngantuk, tidur dulu ya…Nice sleep… ^^
    Jika ada kesamaan nama, tokoh, ide cerita semata-mata kesengajaan penulis.


P.S. : Sebenarnya masih banyak foto tapi karena keterbatasa waktu jadi itu aja yang di upload,hehe,bisa leat foto-foto kucingku yang lain(blink) di sini (/blink) (haha gag penting banget ya leat foto kucing).
0 Responses

Jangan tutup blogku sebelum ninggalin pesan!!!